Honda Beat menurut katimin sendiri ialah motor sejuta Umatnya indonesia, kenapa? karena dari segi penjualan menurut data Aisi sepeda motor matic terlaris di Indonesia masih dipegang dengan Honda Beat. Bukan honda namanya jika tidak mengikuti trend style sepeda motor di Indonesia,ya walaupun X-Ride lebih duluan. Honda Beat Street terlahir dengan desain baru di sepeda motor Honda, dengan menggunakan kemudi telanjang mengadopsikan dari motor naked, panel odo meter full lcd, dan Ban Tubeles menjadi modal untuk menantang sang rival, yakni Yamaha X-Ride.
Honda beat street berkapasitas 108,2cc akan berhadapan langsung dengan yamaha X-Ride yang mempunyai kubikasi lebih besar sedikit dengan kapasitas 113,7cc. Namun sudah jadi wacana Yamaha Indonesia, akan melenyapkan produk matic mereka yang berkapasitas mesin 110cc, dan akan dinaikan semua menjadi 125cc. Nah ini adalah strategi honda, sebagai penerus X-Ride untuk pasar matic model nggateli atau croser matic.
Berikut Spesifikasi Honda Beat Street :
Honda Beat Street eSP | |
Dimensi | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 1856 x 741 x 1054 mm |
Jarak Sumbu | 1256 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 146 mm |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 4 liter |
Mesin | |
Tipe Mesin | 4-Stroke, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP |
Volume Silinder | 108.2 cc |
Bore X Stroke | 50 x 55,1 mm |
Kompresi | 9.5 : 1 |
Daya Maksimal | 6.38 kW @7.500 rpm |
Torsi Maksimal | 9.01 Nm @6.500 rpm |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI |
Kopling | Kering, Otomatis, Sentrifugal |
Gigi Transmisi | Otomatis, V-Matic |
Kapasitas Oli Mesin | 0,7 L (Exchange) |
Rangka | |
Tipe Rangka | Back Bone |
Tipe Suspensi Depan | Telescopic |
Tipe Suspensi Belakang | Swing Arm Mono Suspension |
Rem Depan | Hydraulic Disc |
Rem Belakang | Tromol |
Ukuran Ban Depan | 80/90-14M/C 40P- Tubeless |
Ukuran Ban Belakang | 90/90-14M/C 46P- Tubeless |
Kelistrikan | |
Tipe Pengapian | Full Transisterized, Baterai |
Honda Beat Street dibanderol dengan Harga 15,400,000.00 *OTR Jakarta
Honda Beat Street Sang Penantang X-Ride
Reviewed by Jeff_ZMB
on
March 07, 2017
Rating:
No comments: